Akibat Terlalu lama di Depan PC

Kesehatan

Dampak Bagi Kesehatan Ketika Terlalu Lama Di Depan Computer

Saat kita bekerja, kita sering menggunakan computer untuk memudahkan pekerjaan kita. Sebagian orang terlalu menyepelekan efek yang terjadi bila kita terlalu bekerja di depan computer. Kebiasaan duduk terlalu lama di depan computer ini bisa menyebabkan gangguan kesehatan yang dapat mengurangi stamina tubuh kita. Bahkan juga berdampak pada aktivitas social kita yang mana mengurangi komunikasi verbal terhadap teman kantor kita. Berikut penjelasan yang akan dijelaskan tentang dampak terlalu lama di depan komputer.

Salah satu efek yang terjadi jika kita terlalu lama di depan computer bagi kesehatan kita adalah menganggu kesehatan mata. Radiasi dari computer sangat tidak baik untuk kesehatan kita. Hal ini disebabkan karena paparan radiasi yang langsung ke mata kita. Paparan ini menyebabkan mata terasa perih dan juga lelah. Tidak hanya badan yang mengalami kelelahan, mata juga bisa mengalami kelelahan. Jika hal ini terus berlanjut maka bisa menyebabkan mata menjadi tidak sehat bahkan bisa mengalami gangguan mata yang mengharuskan kita untuk memakai kacamata.Akibat Terlalu lama di Depan PC

Efek selanjutnya adalah membuat tubuh terasa cepat lelah. Hal ini disebabkan karena terlalu lama duduk. dampak terlalu lama di depan computer ini bisa menimbulkan gangguan kesehatan pada tulang belakang kita. Sebagian orang tidak menyadari dampak yang terjadi ketika kita terlalu lama duduk dengan menghadap computer. Biasanya gangguan ini muncul akibat posisi duduk yang tidak tepat. Jarak antara computer dan mata juga kurang dari 30 cm. ketika kita mengalami kelelahan saat duduk, kita tidak menyadari bahwa posisi yang saat itu kita gunakan kurang tepat sehingga tulang bagian belakang kita terasa nyeri khususnya pada tulang bagian bawah.

Selain itu juga terjadinya kegemukan yang merupakan dampak terlalu lama di depan computer. Hal ini disebabkan adanya kurang aktifitas atau pergerakan yang bisa membantu membakar lemak. Hal ini bisa menyebabkan kegemukan bagi penderitanya. Oleh sebab itu kita harus mengatur waktu, berapa jam yang dibutuhkan untuk duduk dan bergerak selama kita bekerja.