Rossi Menegaskan, Yamaha Bisa Bersaing Merebut Gelar Juara MotoGP2018

Lifestyle

Rossi Menegaskan, Yamaha Bisa Bersaing Merebut Gelar Juara MotoGP2018

Valentino Rossi pembalam tim Movistar Yamaha menegaskan kalau timnya masih dapat bersaing dalam merebutkan gelar juara pada MotoGP 2018. Dia juga sangat yakin Yamaha mempunyai peluang besar untuk kembali berada diurutan teratas klasemen pada musim ini. Rossi pun menegaskan bahwa dirinya beserta pembalap lainnya terus berjuang untuk menampilkan permainan terbaik pada setiap serinya.

Mereka sudah mempersiapkan dirinya masing-masing agar bisa memberikan performa terbaik di ajang MotoGP 2018 ini. Sehingga, harapan meraih gelar juara tertinggi pun masih tetap didapatkan oleh timnya. Itulah keyakinan Rossi yang dijuluki The Doctor. Menurutnya, berbagai macam hal bisa terjadi pada ajang balap motor ini. Terlebih, Yamaha mempunyai pemain-pemain dengan bakat luar biasa dalam dunia balap motor ini. Sehingga, juara tertinggi tidak mustahil diraih oleh Yamaha.

Rossi dan Timnya Akan Berusaha Semaksimal Mungkin

“Kita tidak boleh menyerah kalau menginginkan mengakhiri musim dengan perolehan terbaik. Kita memang sedang ada di dalam situasi yang sulit sekarang ini, jadi tidak bisa mengatakan kalau kita cukup kompeten dalam meraih gelar juara,” ungkap Rossi yang dikutip dari situs berita motogp, LA Zone, Jum’at (4/5/2018).

Dia juga menambahkan bahwa “Terlepas dari pemikiran itu, aku rasa kita harus benar-benar berusaha. Kita harus berusaha menjadi yang tercepat pada setiap grand prix. Yamaha sudah bekerja sangat baik, saatnya kita mengantongi beberapa poin.

Memang pada musim ini, Yamaha akan menghadapi persaiangan sangat ketat dengan pabrikan-pabrikan motor lainnya, khususnya Honda dan Ducati. Sehingga, para pembalap Yamaha mesti berusaha keras supaya tidak kalah dengan para pesaing. Namun, upaya yang dilakukan oleh pembalap Yamaha belum memperlihatkan hasil signifikan. Dimana posisi Rossi dam Maverick Vinales, rekan setimnya masih berada jauh dari puncak klasemen sementara.

Pada saat ini Valentino Rossi menempati posisi ketujuh dengan perolehan 29 poin. Sedangkan Vinales di posisi ketiga dengan 41 poin. Sementara posisi pertama dan kedua pada klasemen sementara ajang MotoGP 2018 ditempati oleh pembalap asal Ducati dan Honda. Andrea Dovizioso, Tim Ducati Corse inilah yang berada di puncak klesemen. Posisi kedua ditempati oleh Marc Marquez Tim Repsol Honda.

Oleh sebab itu, banyak yang menganggap jika Yamaha tidak mungkin bisa merebut gelas juara pada ajang MotoGP 2018 ini. Tapi, keyakinan Rossi juga tidak boleh diremehkan. Mengingat talentanya yang besar itu, bukan hal yang mustahil bisa merebut gelar juara pada musim ini nantinya. Bahkan dia sudah tidak sabar tampil pada ajang MotoGP Spanyol yang dilaksanakan tanggal 6 Mei 2018 nanti.

MotoGP Spanyol Menjadi Balapan Penting Bagi Yamaha, Menurut Rossi

Karena ingin membuktikan Yamaha pantas menjadi tim terbaik pada klasemen musim ini, Rossi sudah tak sabar menjajal Sirkuit Jerez, Spanyol. Menurut Rossi, MotoGP seri keempat di Spanyol pada Minggu, 6 Mei 2018 malam penting sekali untuk Yamaha. Rossi beserta pembalap Yamaha lainnya menantikan momen itu. Sebab, jika hasilnya baik yang diperoleh pembalap Yamaha nantinya memberikan kontribusi besar pada perolehan klasemen sementara pada musim ini.

“Tahun lalu, kita datang dengan optimisme tinggi ke Jerez. Aku pikir dapat memenangkan kejuaraan karena kita telah memperoleh hasil bagus pada dua balapan sebelumnya dan aku yang memimpin kejuaraan. Rasa optimisme itu kembali kita dapatkan di ajang MotoGP Spanyol kali ini.” Kata Rossi yang dikutip dari GP One, pada Jum’at (4/5/2018).